Viral Perempuan Pakai Ihram Lelaki Depan Kabah, Begini Reaksi Jemaah di Sekitarnya

Si perempuan biarkan auratnya terbuka di depan umum.

Haning Setyawan
Minggu, 14 Agustus 2022 | 20:47 WIB
Viral Perempuan Pakai Ihram Lelaki Depan Kabah, Begini Reaksi Jemaah di Sekitarnya
Ilustrasi Kabah (Unsplash)

Fresh.suara.com - Sebuah video yang menampilkan seorang jemaah haji sedang mengabadikan dirinya di dekat Ka’bah menjadi viral. Pasalnya, narasi yang menyertai video tersebut mengatakan bahwa sosok jemaah tersebut sejatinya adalah seorang perempuan yang berdandan bak laki-laki. 

Jika dilihat dengan seksama, sosok jemaah haji dalam video tersebut memang benar-benar terlihat seperti lelaki, apalagi dengan pakaian ihram yang biasanya dikenakan jemaah haji laki-laki. Namun, narasi yang menyertai cuitan akun Twitter @Askrlfess itu menyebutkan bahwa sosok dalam video tersebut adalah perempuan asal Malaysia.

"Nemu ini dari search bar masih berita baru. Dia orang Malaysia CEWEK tapi pas umrah malah pake ihram yang harusnya untuk laki-laki. GILAAA kaya GAADA beban dosa pas ngambil video ini," tulis pengirim menfess anonim tersebut, dikutip Suarajabar.id pada Minggu (14/8/2022).

Jemaah perempuan ini juga terlihat berbaur dengan jemaah laki-laki. Jika benar sosok tersebut adalah perempuan, sudah jelas ia membuka auratnya di depan umum, lantaran membiarkan kepalanya tak berkerudung dan bahu kirinya terbuka. 

Baca Juga:Ini Kata Pengacara Baru Bharada E soal Tuntutan Bayaran 15 Triliun dari Deolipa Yumara

Sejumlah akun media sosial dari Malaysia juga mengungkapkan kemarahan yang sama terkait video tersebut. Apalagi ketika terungkap wanita itu nekat melakukan aksinya diduga demi membuktikan jati dirinya sebagai pria di hadapan beberapa orang yang merasa ditipu olehnya.

"Aku paham kenapa dia begini. Dia terlalu terobsesi buat buktikan ke 'pacar-pacarnya' kalau dia ini laki-laki, makanya dia nekat. Sebab kepada korbannya dia mati-matian nggak mau ngaku kalau dia perempuan padahal korban sudah tahu," ungkap akun Twitter @nameisAm_.

Reaksi jemaah di sekitarnya

Perempuan nyamar jadi pria di depan Kabah

Nampaknya, para jemaah lelaki di sekitar orang tersebut tidak menyadari bahwa ia adalah perempuan. Pasalnya ia benar-benar terlihat seperti lelaki dengan rambut pendek.

Sementara korbannya juga mengungkap kemarahan lewat media sosial yang sama. Bukan cuma geram dengan aksi penipuan yang dilakukan pria jadi-jadian tersebut, @Aliyameha juga menyayangkan kenekatan wanita itu sampai melecehkan agama Islam di Tanah Suci.

Warganet juga terlihat geram dengan aksi jemaah wanita tersebut. Mereka beramai-ramai menuliskan kecaman di kolom komentar.

Baca Juga:Kronologi Dugaan Pelecehan Seksual di Grup WA Gara-Gara Korban Jadi Model Produk Perusahaan

"Coba dong kerja samanya jangan bikin kiamat makin deket," celetuk warganet.

"Bayangin yang ibadah disitu susah-susah jaga wudhu malah batal karena ni manusia satu, ya Allah..." kata warganet lain.

"Tanah Suci sih biasanya karmanya instan," komentar warganet.

"Perbuatan bodoh, egois dan nggak menghargai. Lepas dari agama apapun, keknya jadi orang egois ngerasa paling bener/bisa. Sama aja kaya umat muslim yang nendang sajen di bromo," ujar warganet.

"Kalo mau umroh minimal berakal," sindir warganet dengan pedas.

"Dan ini coba buat menjadi bukti kalo dia lelaki, apa ga takut karma instan di tanah suci? ngeri weh," imbuh warganet lain.

"Bisa bisanya dia di rumahnya Allah malah begitu kelakuannya. ucapanmu disana aja bisa langsung ada balasannya, ini lagi kelakuannya begini. astagfirullah," timpal yang lainnya.

Lifestyle

Terkini

Keduanya sudah dimintai keterangan

Selebriti | 18:34 WIB

Fujianti Utami atau Fuji datang membawa kabar bahagia

Selebriti | 17:34 WIB

Banyak netizen berspekulasi jika Devina cinlok dengan Rizky Billar.

Selebriti | 17:29 WIB

Pengakuan tersebut terucap dalam sebuah wawancara

Selebriti | 17:14 WIB

Nama Dinda Hauw mendadak trending topic Twitter.

Selebriti | 21:15 WIB

Mereka berpelukan di atas panggung dengan mengenakan baju serasi serba biru tua dan bunga-bunga yang indah.

Selebriti | 19:52 WIB

Ada yang berbeda dari unggahan terbaru Rizky Billar.

Selebriti | 19:40 WIB

Rizky Billar lakukan kekerasan terhadap Lesti Kejora berujung laporan polisi.

Selebriti | 19:10 WIB

Rizki Billar telah dilaporkan Lesti kejora ke Polres Jakarta Selatan.

Selebriti | 18:50 WIB

Tak selang lama, Cak Imin disebut masuk ke kabinet pemetintahan SBY. Saat ditanya apakah ada pengaruh SBY dalam pelengseran Gus Dur di PKB, Priyo tak menjawab jelas.

Metropolitan | 19:56 WIB

Ada akses khusus di Bareskrim yang tak bisa dilewati oleh awak media.

Metropolitan | 15:12 WIB

BMI menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di permukiman penduduk Jalan Cikini, Pegangsaan.

Metropolitan | 13:43 WIB

Kuasa hukum Brigadir J menyebut ada 'doa' alias dorongan amplop dari Ferdy Sambo dan istrinya, tetapi kini Putri Candrawathi malah dibela oleh eks pentolan KPK.

Metropolitan | 12:18 WIB

Jakarta Innovation Days mengusung tema "Bersama Berinovasi".

Metropolitan | 12:00 WIB

Pelamar untuk lowongan kerja di RANS Entertainment kali ini minimal wajib S1.

Gosip | 09:10 WIB

Beberapa artis tanah air secara tiba-tiba mengajukan gugatan cerai ke pasangannya.

Gosip | 08:45 WIB

Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar atas dugaan KDRT.

Gosip | 08:15 WIB

Aty Kodong yang pernah berkonflik, kini menjadi sedih melihat kondisi Lesti Kejora.

Gosip | 08:05 WIB

BCL ajak buah hatinya liburan di LA.

Gosip | 07:45 WIB
Tampilkan lebih banyak