5 Artis Korea yang Tak Diinginkan Lagi, Akibat Skandal Seks hingga Prostitusi

Di tengah hingar bingar popularitas para insan hiburan Korea, ada juga banyak kehebohan karena beberapa selebritas terlibat dalam berbagai kontroversi dan skandal.

Haning Setyawan
Rabu, 29 Juni 2022 | 10:54 WIB
5 Artis Korea yang Tak Diinginkan Lagi, Akibat Skandal Seks hingga Prostitusi
5 Artis Korea yang Tak Diinginkan Lagi, Akibat Skandal Seks hingga Prostitusi

Fresh.suara.com - Di tengah hingar bingar popularitas para insan hiburan Korea, ada juga banyak kehebohan karena beberapa selebritas terlibat dalam berbagai kontroversi dan skandal. 

Ada banyak kontroversi dan skandal yang mengguncang industri hiburan Korea. Ada begitu banyak insiden besar di industri hiburan Korea sehingga banyak selebriti yang terlibat dalam kontroversi ini jadi sorotan dan menuai kemarahan dari masyarakat.

Baru-baru ini, Real Research Korea melakukan survei di mana meminta warga Korea untuk memilih selebriti Korea yang seharusnya tidak diizinkan untuk kembali ke industri hiburan.

Pemungutan suara dilakukan melalui aplikasi Real Research, dan total 3.507 orang dewasa Korea mengambil bagian dalam survei yang digelar dari 9 Mei hingga 16 Mei.

Baca Juga:Deretan Idol Kpop yang Memiliki Wajah Bulat, Imut dan Sangat Memesona

Menurut survei, mantan anggota Big Bang Seungri berada di tempat pertama dengan Go Young Wook di urutan kedua, diikuti oleh Steve Yoo, G.Na, dan MC Mong.

Seungri

Seungri

Seungri terkenal karena terlibat dalam skandal terbesar di Korea Selatan - skandal 'Burning Sun'. Juga dikenal sebagai 'Burning Sun Gate,' itu adalah skandal hiburan dan seks yang terjadi di Seoul pada tahun 2019. Skandal itu melibatkan segelintir selebritas Korea dan pejabat polisi seputar tuduhan kejahatan seks seperti pemerkosaan dan video seks tanpa persetujuan. diambil di klub Burning Sun karena Seungri adalah salah satu direktur klub.

2. Go Young Wook

Penyanyi Go Young Wook juga mengejutkan warga Korea ketika dia dihukum karena menyerang tiga anak di bawah umur. Pada tahun 2013, ia dijatuhi hukuman 2 tahun dan enam bulan penjara karena melakukan pelecehan seksual dan penyerangan terhadap tiga wanita di bawah umur, serta tiga tahun mengenakan monitor pergelangan kaki dan lima tahun arsipnya dipublikasikan. Dia dibebaskan dari penjara pada Juli 2015. Pada tahun 2020, Go Young Wook mencoba untuk kembali ke media sosial dengan membuat akun Instagram tetapi segera dilarang karena pedoman Instagram yang melarang terpidana pelanggar seks.

3. Steve Yoo

steve yoo

Steve Yoo, atau Yoo Seung Jun, adalah salah satu selebriti terbesar di akhir 90-an dan awal 2000-an. Dia adalah penyanyi solo pria paling populer saat itu tetapi dilarang memasuki Korea Selatan setelah dia memperoleh kewarganegaraan AS setelah mengklaim bahwa dia akan mendaftar di wajib militer Korea. Dia dituduh menghindari layanan wajib karena dia berulang kali mengklaim di televisi bahwa dia akan memenuhi tugas nasionalnya. Namun, tepat sebelum dia mendaftar, Yoo Seung Jun menjadi warga negara AS yang dinaturalisasi yang menyebabkan pemerintah Korea Selatan mendeportasinya dan secara permanen melarangnya memasuki negara itu karena tindakan desersi.

4. G.Na

g.na

Kembali pada tahun 2016, penyanyi G.Na terlibat dalam skandal prostitusi di mana dia dituduh melakukan hubungan seksual dengan seorang pengusaha tak dikenal di beberapa akun di Amerika Serikat dan dibayar sekitar 35 juta KRW (~$30.000 USD). G.Na kemudian dijatuhi hukuman denda setelah mengakui tuduhan tersebut.

Baca Juga:100 Idol Girl KPop Terpopuler, Nomor 1 Tak Terduga!

5. MC Mong

MC Mong juga terlibat dalam skandal militer di mana ia dituduh menghindari wajib militer dengan mencabut beberapa gigi yang sehat untuk mendapatkan pengecualian. Dia dituduh menunda pendaftarannya selama tujuh tahun dan kemudian mencabut giginya untuk dibebaskan. Dia diberi hukuman percobaan enam bulan penjara setelah dinyatakan bersalah karena menghindari wajib militer.

KPop

Terkini

Apa sebenarnya yang terjadi dalam video ini?

Lifestyle | 12:40 WIB

Sekarang akan kita pindah ke lagu daerah Papua, Merdeka!

Selebriti | 12:29 WIB

AKP Rita Yuliana membuat pesan tegas kepada orang-orang yang menyalahgunakan namanya.

Lifestyle | 12:10 WIB

Banyak netizen yang menjodoh-jodohkan Nathalie Holscher dengan kakak Fuji tersebut.

Selebriti | 12:04 WIB

Ada yang sudah terbujur kaku, ada pula yang ditemukan dengan mata hancur.

Lifestyle | 10:58 WIB

Netizen: Malu-maluin aja, seniornya ko bisa ya ga mantau

Lifestyle | 09:57 WIB

Ada perkataan Ketua Komnas HAM yang membuat Ferdy Sambo nangis.

Lifestyle | 09:53 WIB

Salah satu pelapor pesulap merah buktikan dirinya kebal jarum pentul, lalu ditantang pakai jarum infus.

Selebriti | 23:36 WIB

Saya Habaib, saya cicit daripada keramat Tanjung Priok

Selebriti | 23:25 WIB

Sang sahabat mencoba membeberkan fakta mengenai Rita Yuliani untuk meluruskan berbagai isu yang berkembang di masyarakat.

Lifestyle | 21:37 WIB

Riesca Rose dituduh pernah rebut sang suami hingga nikah siri.

Selebriti | 19:57 WIB

Hal ini terungkap lewat wawancara lawas sang Ajun Komisaris Polisi Rita Yuliana

Lifestyle | 19:24 WIB

Banyak yang tanya, kenapa ibu bermobil merci gak pakai baju oren, ini alasannya.

Lifestyle | 19:11 WIB

Dari proses menjahit hingga latar belakang situasi.

Lifestyle | 19:05 WIB

Nyaris saja lagu yang picu kemarahan ulama itu dinyanyikan di HUT RI ke-77

Lifestyle | 11:52 WIB
Tampilkan lebih banyak