12 Idol KPop Terkaya, Ada yang Hartanya Tembus Rp1 Triliun!

Sebagian dari mereka sudah berkecimpung di dunia hiburan KPop sejak awal era 2000-an, dan sebagian terbilang masih belum terlalu lama jadi terkenal

Haning Setyawan
Sabtu, 18 Juni 2022 | 17:51 WIB
12 Idol KPop Terkaya, Ada yang Hartanya Tembus Rp1 Triliun!
Instagram

Industri musik Korea kian diterima masyarakat global dan berkembang pesat. Alhasil, persaingan untuk mencapai posisi teratas di antara para idola K-pop menjadi semakin ketat.

Menjadi besar di dunia K-pop bukanlah hal yang mudah, tetapi beberapa artis telah mencapai kesuksesan spektakuler di industri yang kompetitif ini. Para bintang fenomenal ini, yang memulai dengan idol grup mereka atau sebagai solois, telah mengumpulkan kekayaan bernilai jutaan dolar.

Yuk, simak apakah idola K-pop kamu masuk dalam daftar Artis K-pop terkaya berikut ini.

1. Kim Jae-joong

kim jae jong [Instagram]

Kim Jae-joong adalah vokalis utama boy group TVXQ pada tahun 2003. Setelah bubarnya grup pada tahun 2010, dengan dua mantan anggota lainnya, ia membentuk JYJ. Akhirnya, penyanyi itu pindah ke akting, muncul di beberapa K-drama. Kim Jae-joong dilaporkan sekarang menjadi idola K-pop terkaya di Korea, dengan perkiraan kekayaan bersih $ 100 juta atau setara Rp1,4 triliun.

2. Choi Siwon

siwon [Instagram]

Choi Siwon adalah penyanyi, aktor, dan pengusaha yang pertama kali menjadi terkenal sebagai anggota Super Junior. Kemudian dalam karirnya, ia muncul dalam film dan memainkan peran utama dalam drama Korea. Menurut laporan media, ia memiliki kekayaan bersih $55 juta atau setara Rp816 miliar.

3. PSY (Park Jae-sang)

psy

Park-Jae-sang, lebih dikenal sebagai PSY, adalah penyanyi, rapper, penulis lagu, dan produser rekaman Korea Selatan. Pada tahun 2022, penyanyi yang menjadi sensasi global dengan single Gangnam Style-nya diperkirakan memiliki kekayaan bersih $60 juta atau setara Rp890 miliar.

4. G-Dragon (Kwon Ji-yong)

g dragon [Instagram]

G-Dragon dan grupnya BIGBANG meninggalkan dunia K-pop pada tahun 2017, tetapi popularitasnya tidak pernah berkurang. Artis Korea ini terus memiliki kekayaan bersih yang mengejutkan dan merupakan salah satu idola K-pop terkaya di industri ini. Saat ini, kekayaan bersihnya diperkirakan sekitar $55 juta atau setara Rp816 miliar.

5. Rain (Jung Ji-hoon)

rain [Instagram]

Rain telah menjadi bagian dari industri hiburan Korea sejak tahun 1998. Setelah grupnya, Fanclub, dibubarkan, ia bergabung dengan JYP Entertainment sebagai solois. Dia sekarang dikatakan sebagai salah satu selebriti terkaya Korea, dengan kekayaan bersih $49 juta atau setara Rp727 miliar.

6. IU (Lee Ji Eun)

iu [Instagram]

Di Korea Selatan, IU dianggap sebagai bintang multi-talenta yang tidak hanya muncul sebagai salah satu artis K-pop papan atas tetapi juga membuat namanya terkenal di dunia akting. Wanita berusia 29 tahun ini juga merupakan salah satu bintang K-pop dan K-drama terkaya di generasinya. Menurut laporan, IU memiliki kekayaan bersih antara $31 dan $45 juta atau antara Rp460 miliar dan Rp667 miliar.

7. Taeyang (Dong Youngbae)

taeyang [Instagram]

Taeyang adalah anggota dari grup K-pop legendaris BIGBANG, yang pernah disebut sebagai "Raja K-pop." Artis ini telah mencapai kesuksesan tidak hanya di Korea Selatan tetapi juga di negara-negara lain. Menurut laporan, kekayaan bersih Taeyang telah meningkat menjadi $35 juta atau Rp519 miliar.

8. J-Hope (Jung Ho-seok)

j hope [Instagram]

BTS, grup K-pop terkemuka saat ini, adalah sensasi global sekaligus favorit di tanah air. Namun, salah satu rapper, J-hope, dikatakan sebagai septet terkaya. Saat ini, kekayaan bersih sang idola berkisar antara $32 dan $34 juta atau setara antara Rp474 miliar dan Rp504 miliar.

9. Lee Hyori

lee hyori [Instagram]

Menurut laporan, Lee Hyori, yang memulai debutnya sebagai anggota girl grup Fin. K. L, adalah salah satu penyanyi wanita dengan bayaran tertinggi di industri K-pop. Dia sekarang memiliki acara Netflix populernya sendiri yang disebut Hyori's Homestay, dan kekayaan bersihnya diperkirakan antara $30 dan $40 juta.

10. DARA (Sandara Park)

sandara park [Instagram]

Sandara Park, lebih dikenal sebagai Dara, memulai karirnya sebagai anggota 2NE1, salah satu girl grup K-pop paling populer sepanjang masa. Dia melanjutkan untuk memiliki karir solo yang sukses setelah band bubar pada tahun 2016. Selain menyanyi, dia unggul dalam K-drama dan acara reality TV. Idola K-pop yang berubah menjadi aktris ini diperkirakan memiliki kekayaan bersih sekitar $30 juta atau setara Rp445 miliar.

11. Bae Suzy

bae suzy [Instagram]

Bae Suzy memulai debutnya sebagai anggota girl grup ikonik Miss A. Setelah perpisahan mereka pada tahun 2017, Bae mengejar ketenarannya sendiri sebagai bintang pop dan aktris, tampil dalam K-drama populer termasuk Start-Up. Sesuai laporan, dia adalah salah satu selebritas Korea Selatan terkaya, dengan kekayaan bersih $ 30 juta atau setara Rp445 miliar.

12.BOA (Kwon Bo-ah)

boa [Instagram]

BOA adalah penyanyi terkenal di Jepang dan Korea Selatan yang kemudian menjadi salah satu solois wanita paling sukses dalam sejarah K-pop. Dilaporkan, dia memiliki kekayaan bersih sekitar $25 juta atau setara Rp370 miliar setelah 22 tahun di industri ini.

KPop

Terkini

Netizen terkejut pada sikap Farel saat dirinya disawer penonton.

Selebriti | 15:47 WIB

Putri Candrawathi ditetapkan tersangka meski tidak hadir memenuhi panggilan pemeriksaan lanjutan.

Lifestyle | 15:38 WIB

Ia balas kritik dengan menunjukkan foto Megawati dan Puan yang berkerudung.

Lifestyle | 15:24 WIB

Gus Samsudin salah artikan ayat Alquran.

Selebriti | 15:01 WIB

Kini, jumlah tersangka kasus pembunuhan Brigadir J menjadi lima orang.

Lifestyle | 14:49 WIB

Hasil rekaman CCTV yang termasuk barang bukti tidak langsung.

Lifestyle | 14:45 WIB

Thariq Halilintar dan Fuji sudah kian dekat, namun tak Fuji tak kunjung bertemu dengan famili Gen Halilintar.

Selebriti | 13:01 WIB

Ini dia alasan mengapa Patra M Zen belum mendengar pengakuan Putri Candrawathi.

Lifestyle | 12:47 WIB

Sahabat Marshanda, Sheila Salsabila buka suara soal tudingan miring pada dirinya dan suaminya.

Selebriti | 11:07 WIB

Menurutnya, perundungan di media sosial terhadap anak Irjen Sambo harus segera dihentikan.

Lifestyle | 10:52 WIB

Ferdy Sambo memberikan pengakuan kepada Komnas HAM.

Lifestyle | 10:27 WIB

Bobon Santoso tidak memaksa Luna Maya untuk melakukan tantangan tersebut.

Selebriti | 10:13 WIB

Pengakuan diberikan kepada Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik.

Lifestyle | 09:56 WIB

"Dia itu dukun yang lupa jati diri. Termasuk bapak angkatnya," kata Firdaus Oiwobo membongkar latar belakang Pesulap Merah atau Marcel Radhival.

Selebriti | 22:26 WIB

Sandy mengundang Pesulap Merah mengadu ilmu dengan gurunya.

Selebriti | 20:06 WIB
Tampilkan lebih banyak